Memuat...

Selasa, 15 November 2011

Juara Umum, Atlit Karate Dapat Bonus Setengah Milyar

Juara Umum, Atlit Karate Dapat Bonus Setengah Milyar

karate sea games juara umum bonusnya setengah milyar rupiahTimnas Karate Indonesia, Umar Syarif dkk sukses menjadi juara umum SEA Games 2011. Kemarin (14/11) Indonesia menambah 2 keping emas dari nomor kumite beregu putra dan putri. Sektor putra mengalahkan Filipina dengan skor 3-0, sedang tim putri menumbangkan Malaysia dengan skor 2-1. Atlet yang meraih medali emas akan mengantongi bonus minimal Rp 500 juta. 
Dengan hasil itu tim Indonesia total mengumpulkan 10 emas, 2 perak serta 4 perunggu. Peringkat kedua diduduki Malaysia yang membukukan 4 emas, 2 perak serta 8 perunggu. Sementara Vietnam nangkring di urutan ketiga dengan 3 emas, 8 perak serta 3 perunggu.
Gelar juara umum itu kian lengkap, karena tim kumite putri juga mampu mematahkan rekor buruk selama 14 tahun. Emas yang diraih Hidayanti Martinel dkk itu adalah yang pertama sejak SEA Games 1997 silam.
“Ini merupakan penantian panjang yang terbayarkan. Lawan memang memiliki postur yang jauh lebih tinggi, tapi saya mencoba tidak memberikan lawan kesempatan untuk mengambil angka. Saya coba tutup serapat mungkin sasaran target lawan. Karena jika saya lawan, maka sudah pasti saya kalah power,” ucap Martinel saat ditemui setelah pertandingan kemarin.
Setelah bisa menjadi juara umum para karateka peraih emas itu akan menjadi jutawan dadakan. Pasalnya, selain mendapatkan Rp 200 juta dari pemerintah, mereka juga bakal dapat hadiah dari para sponsor. Di antaranya ialah BRI, Mayapada serta OSO Group yang masing-masing memberikan Rp 100 juta. Ada lagi bonus dari PB Forki yang juga Rp 100 juta. Atlet yang hanya meraih sekeping emas pun akan mengantongi minimal Rp 600 juta.
“Ini bukti persiapan panjang yang kami lakukan selama 20 bulan. Anak-anak memang meningkat pesat. Salah satu buktinya adalah mampu menjadi peringkat ketiga di Kejuaraan Dunia di Ankara, Turki Oktober lalu,” ujar Hendardji Soepandji, ketum PB Forki.
Pembinaan karate di Indonesia saat ini memang lebih baik. Terutama di timnas. Hal itu dibuktikan dengan seringnya para karateka bertanding di luar negeri. Ketika karateka Indonesia mampu menjadi juara di luar negeri, hal itu tentu akan meningkatkan mental saat berjibaku di SEA Games.
“Lawan pasti akan mikir karena karateka Indonesia mampu juara di level Eropa. Itu keuntungan tersendiri. Mental itu udah kekuatan 50 persen,” ucap Umar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar